Monday, November 10, 2008

mY first Sayur Lodeh


Akhirnya gw bisa masak sayur lodeh..Pertamanya agak males juga, kebayangnya pasti ribet..
tapi drpd org2 d rumah pd klprn dan kbtln gw jg lg ga ada kuliah, ya gw putuskan untuk nyoba masak tuch sayur..
gw cr resep di internet, tapi yg bikin g bingung,resep yg d internet tuch ga ada yg sama kyk apa yg nykp g kasih tau..akhirnya g mix aja resep yg dr internet sama yg nykp gw bilang..hasilnya ternyata tdk mengecewakan..nykp n bokap gw blg tuch sayur enk,, krn mnrt mereka enk g d suruh buka cathering,,hmmm..ide yg bgs juga, lgpl g ntar lg udh mau lu2s, sembari nunggu kerjaan boleh tuch buka cathering..hehe,,boleh dipertimbangkan..Sebenrnya resepnya biasa, tp gw kasih tau nich resep nya

Bumbu yg dihaluskan :
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih (tapi yg gede2 bawangnya)
kemiri 3 butir (ini yg bedain ala nykp sm resep lain)
garam dikit aja
3 buah cabai merah keriting
2 buah cabai merah yg rawit (tergantung selera)

Bahan lainnya :
Melinjo
tempe (dipotong kotak-kotak)
santan (pake kara aja 2 kotak)
daging sapi (jgn terlalu bnyk,, ntar jdnya sop sapi..huehehe)
cabai merah ( yg besar 3 buah diiris mirng dan tipis-tipis)
masako rasa ayam 3 bungkus (ga ush d kasih garam lagi)
gula pasir 1 sendok teh
jagung 1 buah (dipotong sesuai selera)
labu siam (setengah aja)
kacang panjang 2 biji
nangka, terong (ga pake jg gpp)
daun melinjo
2 lembar daun salam

Cara msaknya :
rebus daging dulu sampai empuk, kalau sudah empuk d potong2 sesuai selera, trus d masukin lagi. Habis iitu masukin bumbu yg udh di halusin, lalu baru masukin semua bahan lainnya. Baru yg terakhir santan, masako, n gula pasir. . tunggu smp smuanya matang baru angkat dan di sajikan dech..

simple bgt ya??maklum baru pertama membuat sayur lodeh, jadi seneng bgt rasanya, apalagi d bilang enk..jd berbunga-bunga,,hehe..ya sudah lah..gw mau melanjutkan membuat skripsi lg..Oh iya biar masakan lbh enk lg, masaknya harus dengan hati,,tp yg jelas, masak harus pake tangan!!

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home